-->

Cara Bernyanyi Agar Suara Lepas, Bagus dan Tidak Tertahan


Hai selamat berkunjung di blog apa makna lirik lagu, di kesempatan kali ini aku akan memberikan tips atau cara bernyanyi agar suara bisa lepas, bagus dan tidak tertahan.

1. Latihan pernapasan
jika kamu ingin bisa menyanyikan lagu dengan suara yang lepas kamu harus menguasai teknik pernapasan, dan ini adalah teknik dasar yang harus dimiliki oleh penyanyi.

Ada beberapa jenis pernapasan yaitu diantaranya :

  • Pernapasan dada
  • Pernapasan perut
  • Pernapasan diagfragma

Pernapasan dada  adalah pernapasan yang fokus di sekitar dada atau paru paru, tapi pernapasan dada hanya menyuplai oksigen yang sedikit sehingga tidak cocok buat kamu yang ingin bernyanyi di nada yang tinggi.

Pernapasan perut adalah teknik yang mengandalkan perut untuk menampung oksigen namun kurang cocok untuk bernyanyi karena nada vokal kurang maksimal

Pernapasan diagfragma adalah teknik yang banyak digunakan saat bernyanyi dan teknik yang paling bagus agar suara bisa lepas, bagus dan tidak tertahan karena menggunakan gabungan antara dua rongga pernapasan antara dada dan perut sehingga menghasilkan suara panjang tinggi dan tidak fals.

2. Rileks
jika kamu ingin bisa benyanyi dengan lepas maka kamu harus rileks terlebih dahulu, karena jika kamu rilek kamu akan bisa mencapai atau menyentuh nada-nada yang pas jika kamu tegang maka tidak akan konsentrasi dan akan fals.

3. Bernyanyilah dengan suaramu sendiri
jika kamu ingin bernyanyi dengan lepas dan bagus, maka bernyanyilah dengan suaramu sendiri, jangan menirukan suara orang lain karena nada yang keluar akan terasa tertahan dan berkesan memaksa, dengan menyanyikan lagu dengan suaramu sendiri maka suara kamu akan lepas dan bagus, juga kamu akan memiliki karakter tersendiri.

Keyword :

cara bernyanyi agar suara lepas
cara bernyanyi agar bagus
cara bernyanyi agar tidak sumbang
cara bernyanyi agar suaranya bagus
cara bernyanyi agar suara tidak tertahan


loading...
(iklan di bawah artikel)
Tresna Ferdiana
Saya seorang introvert

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter